Cerita Waktu Sekolah Dulu.. - Abel Cantika

25 Okt 2019
199 006 Ditonton

Hi! Ini video pertamaku sharing pengalaman pribadiku yang sebenarnya aku deg-degan banget mau upload ini :’)
Please please.. diambil hikmahnya dan hal baiknya. Maaf juga kalai ada kesalahan dalam penyampaiannya.
Mohon maaf jika ada pihak yang merasa tersakiti oleh aku secara sengaja maupun gak sengaja.
Untuk kamu yang sedang berjuang, kamu gak sendirian 🧡

LET’S BE FRIEND! ♡
Instagram: @abellyc
Ask Fm: @abellyc
Twitter: @abellyc
Snapchat: abellyc
Business Inquiries: abelcantika.business@gmail.com

Komentar
  • Pengalaman bully aku dulu waktu smp sih. Waktu itu aku sd swasta dan waktu smp sekolah di smp negeri. Krn jujur aja lingkungannya itu banyak bngt yg berbeda krn waktu sd aku jarang denger temen ngomong kasar pas masuk smp itu agak kaget sih. Tapi untungnya pas tahun pertama smp temen2 sekelas aku itu welcome banget pokoknya mereka baik bngt sama aku yang bingung mo bersikap seperti apa dengan lingkungan yg agak berbeda ini. Tapi pas tahun pertama di kelas aku itu ada anak yg dijauhi sama sekelasan krn sifatnya yg jelek, kayak suka adu domba orang dan egois. Temen2 aku pada saat itu sebenarnya sudah bilang sama aku jangan deket2 sama temen aku yg dijauhi itu (anggap aja si A). Jadi pas itu sekelasan itu bener2 ga ada yg mau deketi si A tapi mungkin aku terlalu positive thinking aja mikir 'mungkin si A bisa berubah' jadi aku masih berusaha berhubungan baik dengan si A. Dan masuklah pada saat Naik kelas 2. Kelas betul2 diacak. Dan temen kelas 1 yg sekelas sama aku di kelas 2 cuma 4 orang. Itu termasuk si A. Pada minggu pertama aku gak ada masalah buat berteman di kelas yang baru. Si A krn yang dia deket dr kelas sebelumnya cuma aku jadi selalu nempel. Sebut aja temen baru aku si B, C, D, dan E. Nah krn si A deket sama aku si juga jadi temen sama B, C, D dan E. Pas naik kelas 2 itu aku itu pingin si A sama temen2 sekelasku yg dulu baikan. Jadi aku coba ngajak mereka ketemu dan nyemangatin si A kalau dia pasti bisa ketemu sama temen sekelas aku dulu. Tapi pas minggu kedua. Malam nya aku dapat sms dari si A. Isi itu dia ga nyangka bngt kalau aku itu khianati dia, pdhl dia sudah nganggep aku Sahabatnya, tapi ternyata aku malah jahati dia. Ya pastinya aku bingung dong, aku ngapain. Aku sudah mau balasi dia tapi ternyata aku ga ada pulsa 😂. Jadi aku putuskan buat nanyai dia langsung besok. Besoknya aku ke kelas dan ternyata aku ngeliat si A dan temen sekelasku yg baru yaitu B,C,D,E bisiki2 sambil ngelirik ke aku. Aku ga curiga pertamanya jadi aku duduk aja, dan tempat dudukku itu ada ditengah2 mereka. Pas aku duduk. Mereka langsung dengan sengaja ngomong. "Iya itu sok kecantikan!" "Luar nya aja cantik padahal dalemnya busuk!" Dan olokan lainnya. Si A denger B,C,D,E ngomong kayak gitu aku cuma ketawa bilang "ih jangan kayak gitu, kasian tau haha" Kaget bngt lah aku. Ga nyangka aja. Dan mereka lanjut ngejelk2in aku sampai pas pelajaran sedang berlanjut sampai ditegur guru2 krn terlalu berisik. Aku coba buat ngajak si A ngomong sama aku, sebenarnya kenapa? Kek, ayo kita ngomong berdua aja. Tapi dia ga mau, dan si B,C,D,E juga ga bolehin aku buat ketemu Si A. Akhirnya selama setahun mereka tetep begitu dan anak2 sekelasan ga ada yg mau deket sama aku krn si A nyebarin hal2 yg ga bener soal aku. Aku ga tau hal2 seperti apa si A bilang sampai temen2 sekelasan aku percaya begitu aja kedia. Dan ya ujung2nya aku pasti nangis sendiri dirumah. Ga semnagat bngt setiap harinya, ga fokus belajar dan jadi penyendiri. Pas saat naik kelas 3 aku kira semua bakal baik2 aja krn aku ga ada ketemu temen2 dr kelas 2. Tapi enggak. Dijauhi selama setahun itu berefek. Aku jadi takut sama orang krn mungkin bakal kejadian lagi. Dan bahkan aku jadi lupa caranya bersosialisasi. Dan kelas 3 lagi2 aku jadi penyendiri lagi. Aku mau bilang Semangat buat kalian yang pernah ngalami namanya di bully. Memang berat, tapi kalian pasti kuat ❤❤❤❤

    Gray CloGray CloBulan Yang lalu
  • 🙂ternyata yg gw alamin orang juga ada yg ngalamin , dulu gw kira gw sendirian

    It’s Me NovafIt’s Me Novaf2 bulan yang lalu
  • itulah contoh skolah yg tidak berkualitas dan berkuantitas mendidik murid2nya, noob...

    Christian HadiChristian Hadi3 bulan yang lalu
  • Dulu pernah ada ade kelas yang songong pas smp. Geram rasanya pengen w katain balik, pengen w tonjok Tapi pas bener guruku baru dateng. Akhirnya cuma q pendem Pernah sekalinya ketemu one by one dianya malah skut, Gk berani ngomong apa". Ngeliat pun gk berani Pas kelas 3 smp saya d musuhin sama temen se genk, dan ngerasa d bully. Tapi saya gk mau ambil pusing Dulu waktu smp d bully karena banyak cowo yang deketin aku. Makanya mereka benci sama aku Dan sekarang malah temen kantor yang ngejauhin aku gk jelas

    Fia OktaFia Okta3 bulan yang lalu
  • Bener banget traumanya selalu ada. Aku masih berusaha buat lebih baik dan berusaha buat ngobatin traumanya

    RainRain3 bulan yang lalu
  • Persis kayak aku dulu waktu sd. Bedanya aku dibully sama temen sekelas gara2 temen cowok ada yg suka aku dan gangguin aku

    RainRain3 bulan yang lalu
  • Ceritanya pas di KAMPUS gimna yha kak,,

    Dewi KurniaDewi Kurnia3 bulan yang lalu
  • Pdhl ngerasa baik2 aja, aku bersukur atas diri aku yg udh tuhan kasih. Tapi kenapa harus ada org yg bikin aku insecure dengan ngata2in fisik '(

    Yuni LestaridtYuni Lestaridt4 bulan yang lalu
  • "lebih baik kita cacat fisik, dari pada cacat hati nuraninya" Iya super sekali 😂

    Nico Martens IndonesiaNico Martens Indonesia5 bulan yang lalu
  • Dlu kalo pas sd aku d bully,.. slalu pukul balik dan hbis tu kejar2an sampai jambak2an wkwkwkwkwk... g pernah mau d bully.. hbis tu d kasih julukan sapi gila.. tp bagus lah mreka jd tkut... trnyata anak sd sukanya yg barbar kwkwkwk.. klo alim malah d bully... mnding barbar aja d jauhin.. biar bsa hdup tenang... giat bljr wkwkwkwkkwkwkwkwk

    celine anggresiaceline anggresia5 bulan yang lalu
  • Omg gw jadi keinget gw dibully dulu :(

    Diena NurhidayaniDiena Nurhidayani5 bulan yang lalu
  • Dan akhirnya setelah tamat SMP aku memutuskan tidak melanjutkan sekolah;)

    Zaxxy MuhammadZaxxy Muhammad5 bulan yang lalu
  • SAMA KISAHKU SMP😰😨😓😫

    yaiyai7 bulan yang lalu
  • benci aku ama org2 yg suka ngebully emang mereka se sempurna apa sih sok ngurusin hidup org

    Sheila Puspita Wulan Aprilia S1 Manajemen ASheila Puspita Wulan Aprilia S1 Manajemen A7 bulan yang lalu
  • sangat bermanfaat 😌

    Nirmala Puja LestariNirmala Puja Lestari8 bulan yang lalu
  • mau cerita jugaa gua tuu ngaji gituu, tros gua lagi masa puber, wajar kan jerawatan, tmn gua sering nghina aku di katain tripopobia, di katain jiji ywdh gua terima aja dan gua muak di katain ke gitu Mulu, ywdh gua bilang gini ke tmn yg suka hina gua gini 'kalo ga bisa muji gausah ngehina ajg' wkwk ngegas emg hehe soalnya ngeselin stay strong gaes:')

    Delliza PutriDelliza Putri8 bulan yang lalu
  • Sama aku jg suka di bully kak😂

    Mama RatnaMama Ratna8 bulan yang lalu
  • Aku ngalamin dibully waktu kelas 7..dan itu rasanya gak enak banget:( dulu aku dibully item, jelek, jerawatan, gendut... sedih banget.. smp dikatain lemot, lelet banget :( itu buat aku down parah sampe nilai tuh turun jelek banget.... Setiap sebelum Pramuka aku kadang nangis gara-gara takut susah ngobrol, diskusi ma temen. Aku sampe beberapa kali dihina dngn kata" kasar ma temenku :( bahkan cowok"nya ngejauhin aku sama ketawain aku terus:( sedih banget rasanya digosipin ma dijauhin temen sempet nyoba pingin bunuh diri tapi takut sama sadar kalo bunuh diri tuh dilarang:( dan sekarang aku udah lulus smp mau sma aku berharap banget bisa dapet temen di sma:( aku pingin nyoba aktif dan bungkam mulut orang yang nge bully aku dengan achievement yang aku buat! Jujur rasanya takut banget ketemu orang baru..tpi ya harus gimana lagi:(

    X IPS 3 Indah M.X IPS 3 Indah M.9 bulan yang lalu
    • Semangat wanita kuat

      De LinaDe LinaBulan Yang lalu
  • Aku SD di bully karena bentuk fisikku. Paling parah, aku nggak boleh masuk kelas karena nggak ikut iuran ulang tahun wali kelas, kelas 6. Aku nggak paham lagi tuh, tapi aku tetep berangkat sekolah. Mikirnya 'udah kelas 6, mau lulus dikit lagi nggak boleh bolos' sesimpel itu pikiranku. Masa SMP, Alhamdulillah nggak ada namanya bullying sama sekali( salah satu masa terindah dalam hidupku). Terakhir SMA, masa terberat dalam hidupku. Selama 3 tahun aku nggak punya temen deket sama sekali. Entah itu sekelas atau di luar kelas. Nggak punya temen, karena kurang bergaul sama orang lain, katanya mukaku judes (padahal emang gini mukaku), nggak punya dana buat main kesana-kesini, sama lagi-lagi karena bentuk fisik(gigiku maju). Selama 3 tahun aku lewatin sama air mata, nggak pernah cerita masa ortu ceritanya sama temen dari SMP. Pernah juga kepikiran buat minta pindah sekolah, tapi balik lagi aku mikirin ortu 'kalau pindah sekolah, ortu keluar uang lagi buat aku' aku tuh nggak mau jadi bebean ortu. Setiap ada tugas kelompok, ngga ada yang mau sama aku, yaudah aku minta tugas sendiri aja sama guru, kalau nggak boleh aku minta guru buat cariin aku kelompok. Biasanya aku kalau sekolah tuh semangat banget, nggak ada alesan apapun buat minta bolos. Tapi SMA aku sering banyak alesan buat bolos, trs lebih sering sakit-sakitan. Ortu kira itu karena AC, padahal itu karena aku banyak pikiran ttg sekolah. Tapi Alhamdulillah nya lagi aku bisa selesaikan masa berat itu. Apalagi aku lulus nggak ada UN.jadi nggak banyak pikiran lagi. Minta doa aja semoga aku lulus SBMPTN di Unnes. Aamiin ya Rabbalalamin

    AzzahraAzzahra9 bulan yang lalu
  • Aku Kelas 2 SMP, tapi di sekolah emang banyak yang ngebully aku secara verbal, karena aku orangnya pendiam dan gak gaul, aku sudah lawan pembullyan mereka dengan prestasiku.. bukannya aku sombong ya mungkin dengan ini mereka akan tau kalo aku juga punya kelebihan, tapi walau begitu mereka tetep gak ada habis-habisnya buat ngebully aku, jadi.. gara gara ini aku jadi malas pergi ke sekolah, di sisi lain aku pengen sih ke sekolah buat cari ilmu, tapi aku gak mau banget ketemu orang-orang yang udah nyakitin hati aku, aku ngerasa udah gak ada jalan keluar lagi buat menghadapi ini, jadi aku berpikiran lebih baik aku sakit fisik daripada sakit hati, aku udah capek banget denger gonggongan anjing mereka, setiap aku mendekat ke salah satu temanku, dia malah cuekin aku dan nganggep aku gak ada, jadilah aku gak punya temen satupun, jadi semangat aku ke sekolah pun menurun, dan melangkahkan kaki ke sekolah aja rasanya udah pengen balik lagi ke rumah, dan memilih untuk menyakiti diriku sendiri dengan tidak mengistirahatkan fisikku hingga sakit, Aku juga berpikir untuk ingin pindah sekolah, mau pindah sekolah juga percuma, yang namanya cobaan hidup di dunia pasti gak akan berhenti sampe situ aja, di sekolah lain pun sama, soalnya gue udah pernah ngalamin sendiri, lalu bokap gue bilang "kamu jangan nghindarin gitu aja nak... mau kamu pindah ke sekolah lain juga mau kamu ada sepupu kamu yang nemenin, mau ada temen lama kamu, yang namanya cobaan hidup pasti gak luput dari kita, Ingatt.. Allah tidak pernah memberikan cobaan yang diluar batas kemampuan hambanya" dan disaat itupun aku jadi termotivasi, dan makasih kalian yang udah nyritain masa-masa bullying kalian, berkat kalian aku juga jadi termotivasi bangett dan ternyata aku gak sendiri yang ngalamin masa pembullyan.. THANKS😊😊😊

    Mikasa Ack.Mikasa Ack.9 bulan yang lalu
  • Knp sih, kadang tuh artis artis sebelum sukses, pasti dulu nya di bully, banyak banget yg kayak gitu

    AudiAudi10 bulan yang lalu
  • Saya juga bikin video cerita bagaimana saya pernah ngerasain bullying :( sila ditonton idworlds.info/from/x5yBmc-kpYt1Zqs/video

    Syifa KenediSyifa Kenedi10 bulan yang lalu
  • Benr ak jg takut bersosialisasi SM org takut menatap matnya semenjak ak punya kasus dibully 😶 sampe skrg pun msh takut kalo gak knl bngt

    Erliana ViiErliana Vii10 bulan yang lalu
  • Wahh kak nyentuh bgt karena cerita kita sama bgt 11/12 lah :') aku juga kls 6 dulu seberani itu, tapi wkt masuk SMP itu si masa² terberatnya, sekarang udah mau SMA, punya niat untuk berubah lebih baik, fokus sekolah, balikin kepercayaan diriku yg sempat hilang kemarin, wish me luck❣️

    Aurora FAurora F10 bulan yang lalu
  • Bullyinh di tempat kerja yg paling parah sampe sempet mau bunuh diri gilaa bertahan dlm satu rumah di kucilkan di jauhkan. Pernah g ada yg mau bareng naik motor yaa allah itu denger sakit bgt di pikir gue tai kali yaa, jauh salah deket salah laporan salah g di kasih tau malah di olok katanya laporan ngawur, g di hargai setiap kerja keras di musuhin, di jabarin siapa aja yg benci aku dan di situ aku diem krn sakit bgt aku pikir aku diem she akan menegerti tp ternyata tidak aku tetep berbuat baik dgn dia she tetep jahat dong g ngerti aku, aku g boleh bicara di dpn umum untuk mengumukakan pendapat ku untuk mendapat dukungan ini g boleh aku hrs diem sumpah sakit aku yg berusaha untuk terbaik untuk team, di pandang sebelah mata, itu kejadian udah 7 bulan lalu tp sakit dan bikin mental aku sakit susah di lupakan.

    kakakuka kakukakakuka kaku10 bulan yang lalu
  • Entah apa yg ada di pikiran para pembully itu

    Erwin LukasErwin Lukas11 bulan yang lalu
  • The Real sinetron :))

    naz farnaz far11 bulan yang lalu
  • 2,5 tahun dibully, gapunya temen sekelas .. So sad:(

    Putri Marina DewiPutri Marina Dewi11 bulan yang lalu
    • Semangat wanita kuat

      De LinaDe LinaBulan Yang lalu
  • Ka mau tanya dong butuh motivasi nieee,gmn cara kita buat lebih prcaya diri

    isnaini Afwiisnaini Afwi11 bulan yang lalu
  • Aku pernah di buly di sd, jadi cerita nya tu kls 2 sd aku anak baru dan mungkin karna anak baru suka di jahilin setelh naik kelas aku merasa dibuly . Bygin hampir stu kelas membuly aku. Dan d smp aku jadi pribadi yg insecure tapi mungkin itu yg membuat org membuly aku, tapi aku juga marah dan membuat mereka tambah seneng buly aku sampai kels 2 smp pun karna fisik aku di buly. Aku sempat down dan menganggap diriku ini tak berhrga. Lanjut kls 3 smp aku alhamdulillah g di buly dapat teman yg baik baik. Dan kls 1 sma smpt di buly tapi itu jarang dan mungkin menurut mereka hanya becandaan, merrka menghina fisik aku. Dan kls 2 sma aku mncoba untuk mencintai diri sendiri dan meng upgrade diri aku alhamdulillah kelas 2 sma aku tidak di buly. Dan sekarang aku mau naik kls 3 tapi bulyan mereka itu masih membekas di hati ku:)

    RizkakhairaRizkakhaira11 bulan yang lalu
  • Aku juga sering dibully kak.. dari sd - sma... kuliah? Gak jauh beda... jujur saya takut dunia sekolah dan bau2 sekolah. Trauma !!! Temen? Mungkin hanya seberapa. Adakah yang sama sama aku ?

    GINA FITRIA SETYANIGINA FITRIA SETYANI11 bulan yang lalu
  • Teh abel lipstiknya apa merek dan nomornya ?

    GINA FITRIA SETYANIGINA FITRIA SETYANI11 bulan yang lalu
  • Serasa gua

    Putri NurtasyaPutri NurtasyaTahun Yang lalu
  • Aku kira niki zefanya😂

    Putry ChnlPutry ChnlTahun Yang lalu
  • "Ngapain si u kek gtu" Iya sering bat w dnger kek gth. Sampe w tuh takut banget ngelakuin sesuatu. Takut terkihat salah

    Tika AstriaTika AstriaTahun Yang lalu
  • Kak casting jadi pemain sinetron deh atau pemain film layar lebar

    YolaYolaTahun Yang lalu
  • Kakak cocok main di sinetron jadi antagonis hehe :)

    YolaYolaTahun Yang lalu
  • Nama aku juga abel😀

    Sri HasnuniSri HasnuniTahun Yang lalu
  • Kak sama banget sama aku SD aku berani tapi SMP aku gk berani

    Raina FqhtnRaina FqhtnTahun Yang lalu
  • Cerita hampir sama sama aku kak😭 sakit nya sampe sekarang dan rasa percaya diri gak ada😭😭😭

    TINA FITRIYANITINA FITRIYANITahun Yang lalu
  • Good job abel, salam buat opa yg sdh masukin ke sekolah kepribadian

    Sisi YoisLutiaSisi YoisLutiaTahun Yang lalu
  • Jd Dulu Wkt sd kelas 5 aku pindahan kesekolah baru krn ikut ortua Pindah kota,Dan dpt perlakuan bully sehari"Dr sianak cwo'itu..Tiap hari ada aja yg dikerjain ma diisengin..Prnh dibuku aku ditas ditaroin Cacing..ampe busuk..Wkt itu aku ngerasa itutuh bullyan yg gk nyaman bgt ampe aku hrs pindah sekolah lg..

    Putri Bugis88Putri Bugis88Tahun Yang lalu
  • inget bgt Wkt SD Jg Prnh Dibully,Dibullynya sama Anak Cwo',yg Ternyata itu Krn Suka..Dan Ampe Gede lulus kuliah Masih Suka Ternyata..Prnh Nembak Ma Nemuin ortu Mu ngelamar..Tp gk aku terima dgn blng Kita Saudaraan aja..Dan ampe skr org itu blum nikah"..Masih Suka ngontek jg ngajak ktmu tp aku slalu alesan sibuk ato apalah,takut ditembak lg dan gk enak harti buat nolak"Terus..

    Putri Bugis88Putri Bugis88Tahun Yang lalu
  • Sma bgt kyk aq dlu😭😭😭😭

    Rooby KhanRooby KhanTahun Yang lalu
  • Aku kuliah juga di bully, katanya ih glowing banget mukanya kayak lampu aja. Pakai makeup ya?

    Olivia ViaOlivia ViaTahun Yang lalu
  • pasti yg unlike tim bully kakak jaman dulu wkwkkk

    Dessy Puspita RiniDessy Puspita RiniTahun Yang lalu
  • Aku malahan kakel ga pernah ngebully , temn aja sih yang ngebully walaupun 1 2 orang aja tapi ya sakit banget untungla dh mau tamat gua skrng 3 SMA Bulan maret udah sibuk UASBN ama UN Yang temen gua pikirkan mereka ga mau tamat yang gua pikirkan pengen cepat tamat malahan biar gua bisa bebas

    UPIN IPINUPIN IPINTahun Yang lalu
  • aku kira cuma org jelek doang yg sering dibully:') orang secantik ka Abel aja pernah dibully:')

    Tresna Hamidah ATresna Hamidah ATahun Yang lalu
    • *Tresna Hamidah A* pada dasarnya bully itu tidak memandang kasta, rupa, kecerdasan, sikap, atau apapun itu.. banyak orang yg cantik, pintar, kaya, dan punya segala galanua tapi di bully.. bukan cuma kak Abel doang yg kok yg cantik tapi di bully. Bahkan artis2 Indonesian, artis2 Hollywood yg cakep nya luar biasa pun kena bully juga.. banyak yg di bully karena pendiem, banyak yg di bully karena pemalu, banyak yg di bully karena alay, banyak yg di bully karena fisik, banyak yg di bully karena materi, dan masih banyak lagi..

      shafa pandashafa panda2 bulan yang lalu
  • Pas kelas 1-3 sd aku di bully sma 3 ank cowok pas kelas 4 entah kenapa aku mengamuk dan melawan mereka pakai sapu ,sejak saat itulah mereka stop ngebully aku Smp dan sma sering liat temanku di bully kaka kelas cuma aku ga bisa berbuat apa apa krna yg bsa membantu anda diri sendiri

    mrs Ronald Lindemrs Ronald LindeTahun Yang lalu
  • "Be kind always, jangan pernah nyesel jadi orang baik" bener bener nampar aku banget. Karna aku pernah ada ditahap yang capek bangettttttttt sama hidup

    putri maharaniputri maharaniTahun Yang lalu
  • Sd smp 😭

    nurlelinurleliTahun Yang lalu
  • Suka bngt sm rambutnyaa😭😍

    Azra irdinaAzra irdinaTahun Yang lalu
  • Kak abel yg sbar ya jgn diambil di hti aku jg dlu prnh di bully kok

    Mama RatnaMama RatnaTahun Yang lalu
  • Itu kakak dulu kyk nya ngalamin anxiety gitu sama kyk yg aku alamin skrg

    Cherrylyn Victoria KweeCherrylyn Victoria KweeTahun Yang lalu
  • Kak abel luuuvvvv❤

    Sarah Sitka AzzahraSarah Sitka AzzahraTahun Yang lalu
  • Sm aku jg suka di bully tp di bully nya gx berantem di ledekin doang kak abel yg sbar ya aku jg prnh ngalamin kok sm bullying

    Mama RatnaMama RatnaTahun Yang lalu
  • bingung, orang yang berprestasi kok malah di bully ya. iri nya tuh ada banget kakak kelas ya

    Sheren trisnadySheren trisnadyTahun Yang lalu
  • Omg ka Abell ga nyangkaaa😳😍 sukses teruss ka Abel🤗💖

    Wulan SuciWulan SuciTahun Yang lalu
  • I really like to hear your story i hope there will be another story that you can share with us

    Rika TansilRika TansilTahun Yang lalu
  • Lah di sekolah Gw kalo tukang bully di jauhkan

    -C O M R A D E--C O M R A D E-Tahun Yang lalu
  • Mau liat foto smp ka abel dong

    Bingbong ReviewBingbong ReviewTahun Yang lalu
  • I FEEL THIS OMG. I was a victim of bullying. I experienced that shit too since i was in middle school. man, it really ruins my self image and till this day its hard to fix it. very hard. but im still trying tho. thank you for sharing :)

    yir.yir.Tahun Yang lalu
  • Dlu ps sd w sring bat dibully krna diblg manja bla blaa,,,skrg dh smp mlah ditakuti maybe krna penampilan w kek badgirl pdhl kagakk:(

    Allya CahyaniAllya CahyaniTahun Yang lalu
  • Cantik bangeeet sih kak abel

    Nurul AuraNurul AuraTahun Yang lalu
  • 💔💔💔💔❤❤

    melindafs _melindafs _Tahun Yang lalu
  • Kak abel thankyou for ur motivation, i really need this one. I think gonna kill my self but after watch this video huhhh u cheer me up already love u kak abel

    Ruth YovankaRuth YovankaTahun Yang lalu
  • Kak Abel ngeinspirasi aku utk buat channel youtube juga. I hope that I can also work through my anxieties like you did. Temen-temen yg tertarik mungkin bisa mampir ke channel aku. Hehehe...

    Rani JannatiRani JannatiTahun Yang lalu
  • YANG BULLY ABEL KOMEN SINI PGN TAU WKWKWK

    Nanda RizkiNanda RizkiTahun Yang lalu
  • Aku di bully pas tk cuma gegara couo,sampe sekarang aku gabisa natap mata orang:"(

    michiko earlenemichiko earleneTahun Yang lalu
  • Puji Tuhan aku wktu sd, smp, smpe sma ga ada tuh senior yg suka bully

    Felicia LiuwFelicia LiuwTahun Yang lalu
  • Cantikkk bangetttt

    Aisiok HuAisiok HuTahun Yang lalu
  • Hampir sama tapi pas SMP aku udh berani speak up (msh deg2an juga) 😂 thank u beyi udh mewakili korban bullying buat berani speak up 💚

    Dinda Faradila YuniarDinda Faradila YuniarTahun Yang lalu
  • Waktu smp dari kls 1-3, di bully sm temen angkatan sendiri dan kk kelas, karena w pacaran ama cowok terganteng satu sekolah :') wkwkwk

    Ayu Utami SaraswatiAyu Utami SaraswatiTahun Yang lalu
  • softlensnya cantiiiikkk

    Ita LarasIta LarasTahun Yang lalu
  • Aku malah sd sering difitnah, ga pernah malakin dituduh malakin:') pernah dulu jdi km katanya suka mukulin pke gagang sapu gara2 berisik dsblaa ga ngerti deh, hellowwww aku ga sejahat itu dong😢 orang tua aku sampe disuruh dateng ke sekolah sma mamanya si "temen" aku itu, terus dia ngompor2in anak2 kelas aku biar aku terpojokkan disitu, tpi beruntung dulu ada beberpa temen aku yg bener2 jujur bilang klo aku ga pernah ngelakuin itu:') thx buat temen2 ku💙💙 terus abis itu kelar ada lgi aku ga pernah ngebully orang, malah orang itu nuduh aku ngebully sampe orang tuanya marah2 dong ke aku wtf bgt😑 yakan aku bingung dong tiba2 didatengin gtu. Sama kaya kakak sampe takut buat ke sekolah:')

    zuzu pwxzuzu pwxTahun Yang lalu
  • Siapapun yang sedang mengalami pembully-an aku berdoa semoga kamu selalu diberi kekuatan ya Inget, waktu itu terus berjalan & gak peduli bagaimanapun kerasnya hidup kamu kalo kamu bisa bertahan sekali, kamu pasti bisa bertahan ratusan kali lagi because that was what i do and i’d survived until today Stay strong💜

    Dreamies SunflowerDreamies SunflowerTahun Yang lalu
  • Bener tuh, cepet panikan, bahkan sampai sekarang

    SMPIT Ainul RusmayanaSMPIT Ainul RusmayanaTahun Yang lalu
  • Jaman SD di tahun 97- 2000 an itu sadis sadis anak nya :’)

    Irene MatheldaIrene MatheldaTahun Yang lalu
    • Sampe sekarang kali wkwk

      20.MUHAMAD BAZIS SAPUTRA20.MUHAMAD BAZIS SAPUTRA8 hari yang lalu
  • Ka Abel bentuk mukanya agak kayak Lilly Collins, tapi versi Indonesianya😊😊 cakepp kakk

    Monita AMonita ATahun Yang lalu
  • apa yang pernah dialami kak Abel juga persis sama apa yang aku alami...kena sexual harrasment samatapi ini sama temen SD sendiri. Responnya juga sama, bingung mau nangis atau marah. aku ga sendirian ternyata :")

    Ariani AinunAriani AinunTahun Yang lalu
  • Zuperrr inspiringggg... Cerita bullying dan gmn bangkitnyanya sama persis kayak aku, bedanya k abel d bully karna cantik dan W d bully karna gigi agak maju sebelum akhirnya dbehel huhuhu.

    Ulfa FitriyatusUlfa FitriyatusTahun Yang lalu
  • kak abel smp-nya pas di jakarta di 109 ya? hehheeh

    nawa zalfanawa zalfaTahun Yang lalu
  • Aku dibully waktu SMA sama kaka kelas, itu bikin aku susah kemana - mana. Aku ga tau motif mereka apa , sedih sih tapi alhamdulillah bisa survive

    Ranti leRanti leTahun Yang lalu
  • Ya tuhan... Kenapa di dunia ini harus ada orang2 jahat seperti itu😭 Aku juga bingung, kan aku murid baru kelas 3 smp. Awalnya baik2 aja, ehh lama lama mereka tu sering ngata2in aku, nyuruh aku ini itu, ya kurang lebih kaya kakak juga. Aku ngebatin dlm hati Aku tuh salah apa sih sampe mereka gituin aku, rasanya males banget masuk sekolah, semoga 7bulan ini cepat berlalu, aku udh gak betah sekolah disini

    sasyarifahhhsasyarifahhhTahun Yang lalu
  • Nikita Willy? You Look like her.

    Aleena GracyaAleena GracyaTahun Yang lalu
  • anak ozon

    Gaia nabilaGaia nabilaTahun Yang lalu
  • untuk orang-orang yang pernah bully ka abel, saya ucapkan selamat karena kalian sudah dibawa eksis secara tidak langsung:) kesempatan yang bagus kalo mau panjat, dipersilakan wkwk

    choco mochichoco mochiTahun Yang lalu
  • secantik ini mah merekanya iri doang kak wkwkwk

    Muhammad Irfan Dwi PutraMuhammad Irfan Dwi PutraTahun Yang lalu
  • Aku masih umur 12 aja Ampe skrng di bully truss trus suka sedih Ampe kepikiran Ampe mlm rasanya kaya di permalukan depan temen"

    AnindyaAnindyaTahun Yang lalu
  • Apanya yang di dislike ya dari video ini? Nggak ngerti ama pemikiran orang-orang 😂 Btw siapapun kalian yang lagi di fase terbully atau lagi masa healing, please hang in there 🧡

    Selvi ManullangSelvi ManullangTahun Yang lalu
  • aku juga, dibully senior karna rambut aku diurai dibilang sok cantik, akhirnya selalu diiket rambutnya sampe skrg T.T stay strong bel❤️🤗

    rina putririna putriTahun Yang lalu
  • Iii itu semua pada iri sama kaakaaa🙃

    earlene fabiolaearlene fabiolaTahun Yang lalu
  • Ya kita semua nggk sendiri karna allah didekat kita walw wujudnya nggk ada tp zat ada yaitu melindungi kita,,,,, walw jadi korbann bully tetap sabar berjuang kita punya keluarga sayang kepd kita apalag allah itu sayang banget sama hambany,,, buat yg suka ngebully jangan sok jagoan atw sok sempurna semua manusia nggk ada yg sempurna semua manusia diciptakan punya kekurangan dan kelebihan,,,, cuman karna dia biasa aja malah lo jauhi huh gue sebel sama orang kaia gitu 😏

    Siti FatimahSiti FatimahTahun Yang lalu
  • Waktu SD juga aku dibully, pembuli aku itu juara kelas, jadi dia banyak temennya, dan kalo aku buat salah "bagi dia" aku dimusuhin 1 bulan itu paling sebentar, dan dimusuhinnya 1 kelas, ngerasaiin TAKUT ke sekolah, makan sendiri, dll. Setelah lulus SD aku udah bisa mulai berfikir , dan aku sebenarnya tau dari dulu tp karna masih bocah jadi ga kepikiran, kalo pembully aku itu anak tukang ojek, sedangkan secara materi kluarga aku lebih dari dia. Nah kesimpulan nya "PEMBULLY ITU LOSER, KORBAN BULLY, NYATANYA LEBIH BAIK".☺️

    key imkey imTahun Yang lalu
  • Ka abel, aku satu sekolah sama kakak pas smp

    Sherina MayaSherina MayaTahun Yang lalu
  • Kak bahas ttg toxic friendship dong. Aku pnya tmn 1 grup tp aku ngerasa setiap sm mereka aku jd sedih,cape,kesel, down pdhl mereka tmn 1grup aku. Ga jarang mereka mempengaruhi tmn2 ku yg lain gatau apa2 jd ikut2an 'menekan' aku supaya berpikiran yg sama kyk mereka, pdhl aku ga kyk gt. Dan cara buat ngehadapi + keluar dr lingkungan pertemenan itu. Karena sulit jg apalagi udh dkt dr awal bgt trs tb2 menjauh pasti mereka bakal berpikir 'ih fake friend bgt'. Aku butuh saran dr kakakk

    Rista ArdiyantiRista ArdiyantiTahun Yang lalu
  • Pasti sekolah smp kls 2 nya dijakarta di daerah Jakarta timur ya,aku tau kakak alumni mana bcs aku sekolah disituuu..cerita kakak sama banget apa yg aku alamin disekolah itu :)

    Laila Sabrina utyLaila Sabrina utyTahun Yang lalu
  • Stay strong kak Abel!💕 aku jg sering banget jadi korban cat calling or something like that.. I just wanna tell you that you're strong than you're think💛💛💛

    Narinda Nuradzani FajriyantiNarinda Nuradzani FajriyantiTahun Yang lalu
  • Abel umur brp sih?

    Putri DailyPutri DailyTahun Yang lalu
  • Abel umur brp sih?

    Putri DailyPutri DailyTahun Yang lalu
IDworlds